Pengertian Wirausaha Dan Kewirausahaan menurut Pandangan Para Ahli

Istilah Entrepreneur (Bahasa Prancis) yang diterjemahkan dalam Bahasa inggris dengan arti ” between taker atau go between atau perantara, dikenal dengan istilah wirausaha Indonesia.

Wirausaha terdiri dari kata wira dam usaha,. Dalam Kamus  BesarBahasa Indonesia (KBBI) Wira berarti Utama, gagah, luhur, berani, teladan, pejuang, sedangkan usaha diartikan sebagai kegaatan yang bersifat komersial maupun non komersial. Jadi, wirusaha dapat diartikan sebagai orang yang berjiwa berani mengambil resiko untuk membuka usaha dalam berbagai kesempatan. Berjiwa berani mengambil resiko artinya bermental mandiri dan berani memulai usaha, tanpa diliputi rasa takut atau cemas sekalipun dalam kondisi tidak pasti. berdasarkan Kementerian Pendidikan Nasional (2010) Wirausaha adalah seseorang yang memiliki karakter selalu tidak puas dengan yang telah dicapai dan terampil menfaatkan peluang dalam mengembangkan usahanya dengan tujuan untuk meningkatkan kehidapannya.

Ilustrasi Pebisinis Online

Pandangan para ahli terhadap wirausaha menurut Alma adalah

Bagi ahli Ekonomi, seseorang entrepreneur  adalah orang yang mengombinasikan sumber daya, tenaga kerja material dan peralatan lainnya untuk meningkatkan nilai yang lebih tinggi dari sebelumnya, dan juga orang yang memperkenalkan.

 

Silahkan di bagikan .. Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestPrint this page
Artikel Lain :  Hipotesis The Fermi Paradox Part II
Pengertian Wirausaha Dan Kewirausahaan menurut Pandangan Para Ahli | admin | 4.5

Leave a Reply